Cara Membuka Usaha Kedai Kopi

Home Blogs Cara Membuka Usaha Kedai Kopi
Posted By Toko Kopi Sidikalang Jaya on 2016-07-08 | Hits: 1610
Cara Membuka Usaha Kedai Kopi

Jual Kopi- Indonesia memiliki beraneka ragam jenis kopi nusantara yang diakui memiliki kualitas yang baik oleh dunia. Bagi mereka yang memiliki insting bisnis, hal ini dapat menjadi sebuah peluang yang menggiurkan. Apalagi kalau tidak usaha jual kopi atau membuat kedai kopi. Bagi anda yang mungkin sedang memikirkan untuk membuka usaha kedai kopi, kami akan memberikan beberapa cara dan langkah untuk memulai usaha kedai kopi anda sendiri. Mari Kita simak.

  1. Memilih Tempat

Bisnis jual kopi adalah bisnis dengan prospek yang sangat baik. Untuk mendukung hal tersebut, memilih tempat usaha adalah langkah pertama yang harus anda lakukan. Pilihlah tempat usaha yang strategis dan mudah dijangkau oleh para pecinta kopi. Jika memungkinkan, membuka usaha kedia kopi nusantara diĀ  pinggir jalan atau dekat dengan tempat umum adalah ide yang sempurna. Selain memilih tempat, jangan lupa untuk memperhatikan kebersihan tempat usaha anda. sedangkan untuk urusan desain, usahakan untuk membuat desain yang menarik namun tetap kelihatan elegan. Anda dapat membuat kedai kopi dengan beberapa konsep tertentu seperti misalnya classic, Halloween, olahraga, music, dll.

  1. Memikirkan Strategi Usaha

Selanjutnya, jangan lupa memikirkan strategi usaha untuk usaha jual kopi anda. Caranya adalah dengan mencari strategi yang tepat yang kiranya dapat menarik banyak pengunjung untuk datang dan betah dengan kedai kopi anda. Selain menyediakan berbagai menu kopi seperti kopi nusantara yang nikmat, jangan lupa untuk memperhatikan kenyamanan kedia kopi anda. Untuk urusan menu, sebaiknya pilihlah menu kopi yang khas dan nikmat.

  1. Memberikan Fasilitas Tambahan

Memberiakan fasilitas tambahan di kedai anda sangatlah penting untuk usaha jual kopi anda. anda dapat memberikan beberapa fasilitas tambahan seperti misalnya radio, televise hingga WiFi. Fasilitas ini akan membuat banyak pengunjung betah di kedai kopi anda. Selain itu, usahakan untuk selalu mengikuti perkembangan jaman yang ada. Misalnya saja saat sedang ada musim sepakbola, maka ada baiknya anda memberikan fasilitas tambahan seperti layar lebar untuk kegiatan nonton bersama.

  1. Promosi

Setelah anda siap dengan semua hal mengenai fisik kedai kopi dan bisnis jual kopi anda, maka kini saatnya untuk melakukan promosi. Anda dapat melakukan promosi dengan membuat selembaran kertas atau brosur. Selain promosi dengan cara ini, ada satu lagi cara untuk mempromosikan bisnis usaha jual kopi anda. Cara tersebut yaitu dengan memberikan harga yang terjangkau. Setelah kedai kopi anda mulai dikenal dan ramai, anda dapat menaikkan harga kopi nusantara secara sedikit demi sedikit agar konsumen tidak pergi.

  1. Memikirkan atau Mengurus Izin Usaha

Setelah anda memiliki jenis usaha jual kopi yang cukup besar, maka anda perlu mulai untuk memikirkan mengenai ijin usaha. Ajukanlah izin usaha bisnis anda kepada pihak pihak terkait yang berwenang. Izin usaha ini akan sangat bermanfaat jika nantinya anda mungkin mengalami masalah yang berhubungan dengan perijinan.

  1. Pelayanan

Terakhir, jangan lupa untuk memberikan pelayanan yang baik di bisnis usaha jual kopi anda. pelayanan yang baik akan sangat penting untuk pelanggan agar mereka betah berlama lama di kedai kopi anda dan bahkan agar mereka selalu datang atau tidak hanya datang satu kali. Pilihlah para pegawai dengan sifat yang menyenangkan dan baik serta yang dapat mempromosikan menu kopi nusantara serta menu lain yang dimiliki oleh bisnis usaha jual kopi anda.

Tags: kopi, jual kopi, jual kopi nusantara, kedai kopi


Share this info

Popular Listings