Jenis – Jenis Steger atau Scaffolding (Bag. 2)

Home Blogs Jenis – Jenis Steger atau Scaffolding (Bag. 2)
Posted By CV. Indo Jaya Logam on 2016-07-11 | Hits: 4378
Jenis – Jenis Steger atau Scaffolding (Bag. 2)

Jual Steger- Sebelumya, kami telah memberikan dua jenis steger atau scaffolding yang dapat anda temukan atau beli di jasa jual scaffolding di sekitar anda. Disamping dua jenis perancah tersebut, masih ada beberapa jenis perancah lainnya yang dapat anda jadikan referensi sebelum membeli sebuah perancah. Apa sajakah jenis perancah lain tersebut? Berikut ini ulasannya.

  1. Perancah Menggantung

Jika kedua perancah sebelumnya yang telah kami ulas adalah perancah yang digunakan di atas tanah, maka perancah selanjutnya adalah jenis perancah yang cara pemakaiannya dengan cara digantung. Biasanya perancah gantung ini digunakan pada pekerjaan seperti pemasangan eternity, finishing pengecatan eternity, plat beton, dan lain sebagainya. Jadi dapat dibilang, perancah ini digunakan untuk pekerjaan bagian atas saja. Untuk pelaksanaannya, perancah gantung ini digantungkan pada bagian atas bangunan dengan diikat menggunakan tali atau rantai besi yang kuat. Jika anda memerlukan perancah jenis ini, maka anda dapat memesan atau membelinya pda jasa jual steger atau jual scaffolding yang ada.

  1. Perancah Frame

Perancah frame adalah perancah yang terbuat dari tabung logam atau pipa. Perancah jenis ini dapat disusun sedemikian rupa hingga membentuk sebuah perancah yang tinggi dan dapat digunakan untuk menopang pekerja konstruksi bangunan dalam menyelesaikan kegiatannya, terutama untuk menyelesaikan lokasi konstruksi yang sangat tinggi.

  1. Perancah Dolken

Perancah selanjutnya yang dapat anda jadikan pilihan untuk membeli di jasa jual steger atau jual scaffolding adalah perancah Dolken. Seperti namanya, perancah ini dibuat dari kayu Dolken. Kayu dolken adalah kayu bulat yang biasanya digunakan untuk membuat tiang tiang perancah. Ukuran kayu yang biasanya digunakan untuk membuat perancah ini adalah kayu yang memiliki diameter sekitar 6 hingga 10 cm.

  1. Perancah Besi tanpa Roda

Perancah selanjutnya yang harus anda ketahui adalah perancah besi tanpa roda. Perancah ini biasanya terdiri dari beberapa komponen seperti misalnya kusen bangunan, kaki pipa berulir, penguat vertical, tiang sandaran, papan panggung, sambungan pasak, papan pengaman, panggung datar, penutup sandaran, tiang sandaran, konsol penyambung, penopang, tiang sandaran tangga, konsol keluar, pinggiran tangga, anak tangga dan sandaran dobel. Anda dapat menanyakan lebih jelas mengenai perancah dengan jenis ini pad para penyedia jasa jual steger atau jual scaffolding yang ada.

  1. Independent Scaffold

Independent Scaffold adalah perancah dengan dua baris standar dengan jarak sekitar 1,2 meter. Perancah ini memiliki daya dukung sendiri. Selain itu, satu baris mendukung bagian luar serta bagian dalam dari deck dengan jarak sekitar 1,2 meter hingga 2,4 meter. Balok lintang yang ada tidak dipasang ke dinding dari gedung. Untuk stabilitas lateral, independent scaffold biasanya memerlukan ties. Bagian dalam dan luar dari tiang biasanya dihubungkan dengan menggunakan transoms.

Selain 6 perancah tersebut, ada beberapa jenis perancah lain yang dapat menjadi pilihan anda. Berbagai jenis perancah atau scaffolding yang lain adalah:

  • Two Point Adjustable Suspension Scaffold
  • Strip Board One Side Scaffold
  • Auxiliary Fixtures For Pipe Scaffolding
  • Bracket One Side Scaffold

Untuk mengetahui lebih jelas mengenai detail, bahan dan kegunaan dari perancah perancah tersebut, anda dapat menanyakannya kepada jasa jual steger atau jual scaffolding yang telah anda pilih. Mereka pun biasanya akan dengan senang hati menjawan setiap pertanyaan anda mengenai steger atau scaffold.

Tags: steger, scaffolding


Share this info

Popular Listings