Metode pada Steger dari Waktu ke Waktu

Home Blogs Metode pada Steger dari Waktu ke Waktu
Posted By CV. Indo Jaya Logam on 2017-07-14 | Hits: 2042
Metode pada Steger dari Waktu ke Waktu

Steger Scaffolding atau yang dikenal juga dengan perancah adalah bangunan platform sementara yang digunakan sebagai penyangga sehingga berfungsi untuk menyangga banyak hal, baik itu bahan bangunan, tenaga kerja dan alat alat yang digunakan untuk membangun sesuatu. Dengan arti kata lain, steger pun dapat dipasang dan dibongkar pula tergantung situasi dan kondisi yang anda inginkan.

Tahukah anda bahwa dalam dunia steger atau perancah terdapat beberapa metode yang digunakan dari waktu ke waktu. Sebuah metode mungkin akan sangat cocok pada masa tertentu, namun seiring perkembangan jaman, metode tersebut dapat pula menjadi kurang pas untuk diterapkan sekarang ini. Berikut ini adalah 3 Metode Steger yang seringkali digunakan dari waktu ke waktu.

  1. Metode Tradisional atau Konvensional

Yang pertama dikenal dengan istilah atau nama Metode Konvensional / Tradisional. Metode ini masih menggunakan bahan bahan yang tradisional seperti misalnya papan,.kayu, bambu dan lain sebagainya. Metode ini memiliki banyak sekali keleamahan antara lain membutuhkan terlalu banyak material, membutuhkan banyak orang untuk merakitnya, membuituhkan waktu yang lama untuk merakit serta sangat sulit untuk digunakan kembali. Selain itu, jarang sekali tempat jual steger yang tertarik untuk membuatnya. Karena itulah, kebanyakan orang membuatnya sendiri namun biasanya digunakan untuk pembangunan bangunan yang tak terlalu tinggi, misalnya saja seperti pembangunan rumah.

  1. Metode Semi System

Metode yang kedua dikenal dengan nama Metode Semi System. apa artinya? Artinya metode ini menggunakan bahan campuran antara material lokal dengan bahan buatan dari pabrik. Meskipun bukan metode yang sempurna, namun metode semi sistem ini lebih baik dan lebih aman jika dibandingkan dengan metode tradisional atau konvensional diatas. Metode ini sudah memungkinkan steger untuk dipakai berulang ulang sehingga tidak akan terlalu merugikan jasa jual steger. Namun yang menjadi kelemahannya adalah dimana biasanya masih tergantung pada jenis dan kualitas material yang digunakan.

  1. Metode Full System

Metode yang ketiga adalah Metode Full System dan bisa dibilang sebagai metode yang paling sempurna dan aman jika dibandingkan dengan dua metode diatas. Metode ini sepertinya adalah sebuah metode yang juga paling banyak digunakan oleh mereka yang membuka usaha jual steger. Secara lebih jauh, dalam Metode ini sudah menggunakan bahan bahan buatan dari pabrik. Jadi bisa dibilang bahwa semua hal telah diperhitungkan secara matang oleh produsen sehingga membuat metode ini adalah metode yang memberikan jaminan keamanan dan berita baiknya adalah steger dengan metode ini dapat dipakai secara terus menerus atau berulang ulang. Salah satu kelemahan dalam metode ini adalah biaya dimana biaya untuk membuat steger dengan metode ini cenderung lebih mahal daripada kedua metode diatas. Karena itulah, mungkin anda harus memiliki perhitungan yang matang untuk urusan untung rugi dalam menggunakan steger jenis ini. Hal ini dimaksudkan agar biaya untuk proyek anda tidakhanya terfokus pada pembuatan bekisting atau perancah saja, melainkan dapat pula terfokusuntuk hal hal lain yang juga penting untuk dikerjakan.

Itulah tadi 3 jenis metode yang digunakan pada steger dari waktu ke waktu. Kini anda telah mengetahui metode nya yang mana bisa membantu anda untuk memutuskan memilih steger yang tepat. Yang paling direkomendasikan oleh banyak professional tentu saja adalah metode ketiga atau full system yang bisa anda beli di tempat jual steger terpercaya.

Bingung mau mencari steger atau scaffolding yang berkualitas, anda bisa menghubungi produsen Steger/Scaffolding CV. Indo Jaya Logam di website www.indojaya-scaffolding.com

Tags: jual steger


Share this info

Popular Listings