Sejarah Paper Cup

Home Blogs Sejarah Paper Cup
Posted By PrintLogoKu.com on 2017-05-04 | Hits: 1879
Sejarah Paper Cup

Sebuah gelas kertas adalah gelas sekali pakai yang terbuat dari kertas dan dilapisi dengan plastik atau lilin untuk mencegah agar cairan tidak bocor atau direndam melalui kertas. Ini mungkin terbuat dari kertas daur ulang dan banyak digunakan di seluruh dunia.

Gelas kertas telah didokumentasikan pada masa Cina kekaisaran, di mana kertas ditemukan pada abad ke-2 SM. Gelas kertas dikenal sebagai chih pei dan digunakan untuk menyajikan teh. Gelas kertas atau yang dikenal dengan paper cup ini dibuat dalam berbagai benuklukuran dan warna, serta desain dekoratif.

Gelas kertas / paper cup modern mulai dikembangkan pada abad ke-20. Setelah terjadi tindakan umum dalam penggunaan gelas bersama yang mana  dapat menyebabkan masalah kesehatan masyarakat. Salah satu penyelidikan penting ini adalah hasil studi oleh Alvin Davison, seorang profesor biologi di Lafayette College, yang menerbitkan buku dengan judul sensasional "Death in School Drinking Cups"

Berdasarkan kekhawatiran ini, dan karena barang kertas (terutama setelah penemuan 1908 dari Dixie Cup) menjadi tersedia dengan harga murah dan bersih, larangan lokal diteruskan pada gelas penggunaan bersama. Salah satu perusahaan kereta api pertama yang menggunakan gelas kertas sekali pakai ini adalah Railroad Lackawanna, yang mulai menggunakannya pada tahun 1909. Pada tahun 1917, kaca umum telah hilang dari kereta gantung, digantikan oleh gelas kertas bahkan di wilayah hukum dimana kacamata publik belum dilarang .

Paper Cup /Gelas kertas juga digunakan di rumah sakit karena alasan kesehatan. Pada tahun 1942, Massachusetts State College menemukan dalam sebuah penelitian bahwa biaya penggunaan kacamata yang dapat dicuci, digunakan kembali setelah disterilisasi, adalah 1,6 kali biaya penggunaan gelas kertas satu kali layanan. Studi ini, menyimpulkan pengurangan risiko infeksi silang, mendorong penggunaan gelas kertas di rumah sakit.

Dixie Cup adalah nama merek untuk sederet gelas kertas sekali pakai yang pertama kali dikembangkan di Amerika Serikat pada tahun 1907 oleh Lawrence Luellen, seorang pengacara di Boston, Massachusetts, yang khawatir tentang kuman yang disebarkan oleh orang-orang yang berbagi gelas atau dippers di persediaan umum. Air minum. Luellen mengembangkan mesin penjual air dingin berpendingin es dengan gelas sekali pakai, [7] dan dengan seorang Bostonian lainnya, Hugh Moore, memulai sebuah kampanye periklanan untuk mendidik masyarakat dan memasarkan mesinnya, terutama ke perusahaan kereta api. Studi Profesor Davison berperan penting dalam menghapus kaca umum dan membuka pintu untuk gelas kertas. Segera, perangkat yang akan mengeluarkan air dingin seharga satu sen, menjadi peralatan standar di kereta api.

Dixie Cup pertama kali disebut "Kup Kesehatan", tapi dari tahun 1919 itu dinamai sesuai dengan sederet boneka yang dibuat oleh Alfred Schindler's Dixie Doll Company di New York. Sukses memimpin perusahaan tersebut, yang telah ada di bawah berbagai nama, untuk menyebut dirinya Dixie Cup Corporation dan pindah ke sebuah pabrik di Wilson, Pennsylvania. Di atas pabrik itu ada tangki air besar berbentuk gelas.

Pada tahun 1957, Dixie bergabung dengan American Can Company. James River Corporation membeli bisnis kertas American Can pada tahun 1982. Aset James River sekarang adalah bagian dari Georgia-Pacific, anak perusahaan Koch Industries, perusahaan swasta terbesar kedua di Amerika Serikat. Pada tahun 1983, produksi pindah ke pabrik modern di Forks, Pennsylvania. Pabrik asli di Wilson telah duduk kosong sejak itu. Penutupan pabrik tersebut juga mendorong Conrail untuk meninggalkan cabang kereta api Easton & Northern, dimana Dixie Cups adalah pelanggan utama terakhir.

Pada tahun 1969, logo Dixie Cup diciptakan oleh Saul Bass, seorang desainer grafis yang dikenal dengan judul judul gerakannya.

Tags: paper cup


Share this info

Popular Listings