Tipe Dasar Steger / Scaffolding

Home Blogs Tipe Dasar Steger / Scaffolding
Posted By CV. Indo Jaya Logam on 2017-07-14 | Hits: 2308
Tipe Dasar Steger / Scaffolding

Jual Steger – Steger adalah sebuah struktur sementara yang dapat digunakan untuk menopang pekerja bangunan ataupun material yang dibutuhkan oleh sebuah konstruksi bangunan atau mungkin perbaikan gedung atau gedung gedung besar yang lainnya. Secara sederhana, perancah ini akan sangat dibutuhkan terutama untuk menjangkau tempat yang tinggi. Bagi anda yang sedang merencanakan membangun property atau konstruksi bangunan yang tinggi, maka perancah adalah sebuah alat yang harus ada atau harus anda miliki.

Berbicara mengenai perancah, ada 3 tipe dasar steger atau perancah atau scaffolding. tentu saja akan sangat pentng bagi kita untuk  mengetahui mengenai tipe ini agar kita bisa mendapatkan steger yang tepat. Tentu saja hal ini juga bisa menjadi referensi yang pas jika anda ingin membeli steger di tempat jual steger.

3 Tipe Dasar Steger

Berikut ini adalah 3 tipe dasar steger yang biasa digunakan dalam dunia konstruksi bangunan atau instalasi sekarang ini:

  1. SUPPORTED SCAFFOLD. Ini merupakan sebuah platform yang disangga oleh tiang. Pada umumnya, platform tipe ini dilengkapi pula dengan pendukung pendukung lain seperti kerangka, sambungan, kaki kaki dan lain sebagainya.
  2. SUSPENDED SCAFFOLD. Ini merupakan steger atau scaffolding jenis atau tipe kedua. Suspended scaffold adalah sebuah platform yang tergantung dengan tali ataupun bahan bahan lainnya.
  3. AERIAL LIFTS. Steger ini merupakan sebuah penopang yang dapat digunakan untuk memgangkat. Biasanya, steger jenis ini disebut juga dengan nama man basket atau keranjang manusia di dalam bahasa Indonesia.

Itulah tadi 3 tipe dasar dari steger / scaffolding / perancah. Kini anda telah mengetahuinya dan semoga dapat membantu anda dalam memutuskan ingin menggunakan atau membeli scaffolding jenis apa untuk proyek konstruksi bangunan anda di tempat Jual Steger.

Syarat Sementara Steger yang Harus Diperhatikan

Selanjutnya, sangat penting bagi kami untuk menginformasikan syarat konstruksi steger yang baik dan aman untuk digunakan agar penggunaan steger atau scaffolding menjadi lebih aman. Pertama tama, Struktur dari sebuah steger atau perancah pastilah harus kuat dan mampu menahan beban para pekerja konstruksi bangunan serta material yang dibutuhkan. Selain kuat atau kokoh, steger yang anda beli dari tempat jual steger pun harus stabil.Ini merupakan hal yang tak boleh anda abaikan. Dengan memiliki stabilitas yang tinggi, maka kemungkinan steger untuk runtuh pun akan semakin jauh.

Adapun syarat lainnya adalah struktur dari steger haruslah rapat. Mengapa? Hal ini untuk mencegah keluarnya air pada saat proses pengecoran sedang dilaksanakan atau sedang berlangsung. Selain itu, struktur dari scaffolding atau steger juga haruslah mudah dibongkar tanpa meninggalkan kerusakan pada beton atau bahan bekisting yang lainnya. Tentu saja hal ini sangat penting karena tidak akan menimbulkan “kecacatan” pada bangunan yang bersentuhan langsung dengan steger. Syarat selanjutnya adalah steger harus memiliki struktur yang ekonomis. Apakah maksud dari struktur yang ekonomis ini? Maksudnya struktur harus bersih dan tepat guna serta dapat memberikan jaminan keamanan pada penggunanya.

Dengan mengetahui syarat tersebut, maka kami harap anda dapat memilih steger yang tepat baik secara fungsi, harga, bentuk dan lain sebagainya. Untuk memperoleh steger yang tepat ini, maka kami sangat menyarankan agar anda membeli steger di tempat jual steger yang professional seperti di CV. Indo Jaya Logam karena di sini biasanya membuat steger sesuai dengan standard keselamatan yang berlaku.

Tags: jual steger


Share this info

Popular Listings